• Posted by : Unknown Senin, 16 November 2015

    Pagiii.... jarang banget nih jam segini mau ngeblog tapi ntah kenapa gue jadi pengen sedikit cerita aja, kembali ke judul yaitu flashback. Yeppp.. kalian yang pinter bahasa linggis inggris pasti tau kan artinya apa. Yaudah tanpa berbasa basi gue pengen sedikit flashback di tahun 1999-an tentang gue dan seseorang yang udah melahirkan & merawat gue tepatnya ibu.

    Okeyy... gue biasa manggil ibu dengan sebutan emak, mama kadang-kadang mami *versi lebay nya

    Nah kemaren tiba-tiba gue jadi terkenang pada saat-saat itu, mungkin bagi kalian gak penting tapi bagi gue ini adalah salah satu hal yang penting.
    Flashback sekitar tahun 1999 yah. Pada saat itu gue mau masuk TK, gue juga masih inget emak gue sibuk belanja seragam, baju, buku tulis, pensil, tas, tempat makan yang lucu-lucu dan seinget gue pas dipasar keadaannnya itu lg ujan-ujan *lupa-lupa remember hohoho

    Terus pas TK gue selalu dianterin emak gue dan berhubung lokasinya deket rumah jadi cuma modal jalan kaki, btw sebelum sampe ke lokasi TKnya kan melewati SD dulu. Karena banyak yang jualan di lingkungan SD itu jadi gue selalu mampir dulu kesitu hahaha..
    Pokoknya mah gue jajan aja ntah itu penghapus yang wangi atau kartu mainan (lupa sebutannya apa) cara mainnya itu di tos ato dilempar gitu lho.

    Oh iya gue flashback pas ultah pertama kali di dalam hidup gue yaitu di usia 5 tahun, dan gue ngerayainnya di TK, sebelum hari H emak gue sibuk bangettt belanja sama masak-masak buat acara ultah. Nah pas hari H sebelum berangkat ke TK (maklumlah yah anak norak) gue udah foto bareng ama kuenya padahal posisi gue belum mandi lho hahaha

    Aduhh... gue jadi kangen bgt sama masa-masa masih imut dulu jujur gue masih kecil itu pemalu banget mungkin beda kalo sekarang kata temen-temen gue sih, gue itu pemalu kalem plus lucu lagi :p padahal kenyataannya kebalikannya hahaha ga tau fitnah atau gak yang penting gue masih mengaggap diri gue itu pemalu hwhahaha


    Nah ini salah satu flashback yang berkesan buat gue tepatnya tahun 2001 kelas 1SD mau naik kelas 2 SD deh. Waktu itu kan tetangga sebelah rumah gue ada yang hajatan sunatan jadi para tetangga sibuk bantuin termasuk emak gue yang jadi panitia acaranya. Jadi pas emak gue sibuk-sibuk, biasa lah yah anak kecil yang rada aktif kek gue mah main lari-lari, petak umpet dsb. Nah yang jadi klimaksnya gue jatuh dan pas gue bangun gue ngerasa biasa aja sih ga ada sakit apa-apa tapi pas gue nyenggol dagu gue berdarah dan itu banyak banget. Jujur gue takut banget pas itu, gue diem aja sementara temen gue sibuk main sedangkan gue sibuk nadahin darah di tangan gue. Gue berharap banget pada saat itu darah bakal berhenti tapi kok makin lama darah ampir memenuhi tangan gue ya :(

    Akhirnya gue beraniin diri manggilin temen gue buat panggilin emak gue kesini. Tapi serius dah dagu gue rasanya gak sakit-sakit banget padahal darahnya buanyakkk banget yang keluar. IIhhhhh.... geli klo diinget ....
    Lalu emak gue pun nyamperin gue dan gue unjukin darah yang udah gue tadahin ditangan, sontak aja nyokap gue langsung histerissss dan nutupin dagu gue pake sapu tangan, langsung aja orang-orang pada heran ngeliatin ada apa ini untung aja ada keluarga dari tetangga gue dengan sedia nganterin gue ma emak gue ke klinik buat jahitin luka gue. Maklum jaman dulu motor masih rada langka.

    Pas nyampe di klinik bukannya disambut dengan hangat, tangan sama kaki gue langsung dipegangin kenceng-kenceng sama perawatnya. Busyettt dah gue mau diapain ini *batin gue, mata gue langsung ditutupi pake kapas gak ngerti maksudnya apa waktu itu. Mungkin gak mau liat proses dijaitnya kali yah.
    Nah posisi tangan dan kaki gue udah kek diborgol + mata gue ditutup kapas, gue ngerasa ga berdaya lagi akhirnya "ceeeessssss" 3 suntikan tajem banget mendarat didagu gue.
    Ya allah sakit banget sumpah buat seukuran anak 6 tahun padahal cuma disuntik tp sakitnya itu ga bisa gue gambarin dgn kata2 :( lalu kapas dimata gue pun lepas dan dengan mata kepala gue sendiri gue liat si dokter ngejaitin dagu gue pake benang item ihhhh... serem banget si dokter narikin benangnya kek ngejait baju gitu .....

    Gak lama kemudian perang lawan si dokterpun berakhir dagu gue rasanya mati rasa. Pas dijait juga sebenernya ga ada rasa sih tapi karena takut gue yang kebangetan lebay makanya masih berontak *nyusahin banget ya hahaha
    Sejak saat itu gue dapet oleh-oleh tato permanen didagu yang dibilang dokter 4 jahitan haaaha. Terus dokternya bilang nanti kesini lagi yah buat buka jaitannya..
    Ampun DJ gue kudu berperang lagi ini :(

    Kalo diinget lagi gue jadi terenyuh pada saat itu, gue masih inget raut wajah emak gue yang kangetnya ga ketulungan pas tau dagu gue berdarah, cemas + paniknya nya emak gue. Ahhh... momen yang berharga buat gue dan gak bakal gue lupain seumur hidup gue.


    Thnks bgt mak atas semuanya aku beruntung bisa mempunyai ibu seperti dirimu :)
        

    { 2 komentar... read them below or Comment }

    1. Kecelakaan yg terjadi.. mengingatkan saya pas masih kecil nyemplung di kali.. bayangkan... gue belum bisa berenang.. :( ... ngeri deh klo ingat flashback yg bgitu...ditolong sama mami... :) . pengalaman memang guru yg berharga... i love you mom

      BalasHapus
      Balasan
      1. iyah bener banget kak.. setiap orang pasti punya flashback yg sulit dilupakan apalagi sama ibu :) thnks kunnjungannya kak :)

        Hapus

    Kalo ada yang ga paham atau ada yang ingin ditanyakan silahkan berkomentar yang sopan dan jangan nyampah ^^,

  • Copyright © - Nisekoi - All Right Reserved

    Beyy's Note Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan